Jika Babi Haram, Mengapa Diciptakan?

11:44 AM
Jika Babi Haram, Mengapa Diciptakan?

Karkun-Kepri, Sebagai muslim Wajib hukumnya menaati perintah Allah dan Wajib menjalankan Segala perintah-Nya . Banyak pertanyaan yang datang kepada saya " Jika Babi haram , buat apa di ciptakan ?.Sebelumnya kita perlu ketahui bahwa Dunia yang Hina bukan Apa-apa daripada Kehidupan yang Abadi , Allah menciptakan sesuatu tak lain ada Tujuannya , seperti penciptaan Jin dan manusia , Allah menciptakan keduanya bertujuan untuk beribadah kepada-Nya .

Kembali ke pembahasan , Babi ialah Mahluk Ciptaan Allah SWT yang mana kita tahui bahwa di Dalam Al-Qur'an  Surat Al Ma-idah:(3) Allah berfirman :

"Diharamkan Bagimu memakan Bangkai,darah dan daging babi,dan (daging) hewan yang di semblih bukan atas (nama) Allah,yang tercekik,yang di pukul,yang jatuh,yang ditanduk,dan yang di terkam binatang buas,Kecuali sempat kamu semblih.Dan (diharamkan Pula )mengndi nasibdengan azlam,karena itu suatu perbuatan fasik. "

Telah jelas dalam Surat di atas Babi Haram hukumnya untuk di makan dan sebagai Muslim wajib mengikuti peintah Rab-Nya. Lalu untuk apa di Ciptakan kemudian Allah mengharamkannya . Perlu Kita ketahui Muslim sejati Hidup di dunia ini pasti penuh Cobaan dan ujian , jika kita lolos dalam Ujian di berikan Allah dan memegang Teguh Iman yang telah Datang yaitu Islam , Surga ialah hadiahnya .
Benar,Babi di ciptakan bertujuan untuk menguji Hamba-Nya, Allah pun Maha Tau Akan segalanya,
Dalam surah Al-Mulk;(2) telah di jelaskan

"Dialah yang menciptakan Mati dan Hidup untuk menguji kalian , Siapakah di antara Kalian Paling baik Amalnya" .

Kita bisa lihat sendiri Babi itu dalam segi kesehatan pun sangat tidak baik untuk di makan , karena mengandung banyak Penyakit di dalamnya .  karena hanya Orang-orang terpilihlah yang dapat Surga sebagai mana yang telah di janjikan Allah di Dalam Al-Qur'an.Tidak Ada Ciptaan Allah yang sia-sia semua ada tujuan dan maksud .

Hewan ini juga termasuk katagori hewan yang jorok bahkan kotoran nya sendiripun di makan olehnya , Allah Maha tau akan segalanya mana yang baik bagi kita dan buruk . Tapi Dalam keadaan mendesak atau darurat Babi boleh di makan dengan syarat tidak ada makanan lain selalin babi ini sendiri . Misal Kita melakukan perjalan ke hutan dan Kita tersesat dan kita tidak punya persedian makanan . Hanya ada babi di depan kita , tidak ada hewan apapun , tidak ada sayur tidak ada apapun dan hanya babi .

Karguzari: Tahajjud Istri Ahbab Hantarkan Anak Gadis Ke Pondok Pesantren

Sebagian Muslim , Alhamdulilah telah mengerti bentuk keharaman Babi , tapi ada juga yang masih tetap makan babi walau telah di larang . Muslim seperti ini harusnya segera bertobat dan kembali ke jalan yang benar .

Bukan hanya babi yang di haramkan oleh Allah tapi juga Penjualnya , pembelinya , perternaknya dan uang yang di dapat dari itupun haram . Orang-Orang Kafir selalu merasa bangga akan Kejahilannya , Dan selalu banyak cara Orang-orang Kafir  untuk menyesatkan dan memberi dogma kepada Muslimin agar meninggalkan Agamanya .

Maka Dari itu Hendaklah berpegang teguh kepada Al-Qur'an dan As- Sunnah, Agar tidak tergoda hasutan Orang-orang Kafir.Bayak kok Makanan yang lebih baik lagi dari pada babi , Tanpa di Haramkan Allah pun saya juga tidak mau makan babi, karena emang babi itu secara kesehatan juga tidak baik . 
Previous
Next Post »
0 Komentar